Aspek aspek Yang Tidak Harus Diperhatikan Dalam Penyajian Data Adalah

Admin
0

Pada penyajian data, ada beberapa aspek yang tidak perlu diperhatikan. Salah satunya adalah penggunaan warna yang terlalu banyak. Selain itu, penggunaan font yang aneh dan tidak mudah dibaca juga sebaiknya dihindari. Pastikan pula data yang disajikan bersifat objektif dan tidak mengandung bias. Disamping itu, tidak perlu menambahkan informasi yang tidak relevan dengan topik yang dibicarakan. Terakhir, jangan membuat grafik atau chart yang terlalu rumit dan sulit dipahami oleh pembaca.

Kumpulan Pertanyaan dan Jawaban yang Berkaitan dengan "Aspek aspek Yang Tidak Harus Diperhatikan Dalam Penyajian Data Adalah":



Aspek aspek Yang Tidak Harus Diperhatikan Dalam Penyajian Data Adalah



Daftar Isi:

1. 4.2.menyajikan data dalam bentuk berita secara lisan dan tulis dengan memperhatikan struktur, kebahasaan, atau aspek lisan(lafal, intonasi, mimik,kinesik)​


Jawaban:

artinya kamu dapat menyajikan berita secara lisan (berbicara) dan tulis dengan struktur,kebahasaan, atau aspek lisan (lafal, intonasi, mimik ,dan kinesik)

Penjelasan:

Struktur teks adalah gambaran cara sebuah teks tersebut dibangun. Sebuah teks berita memiliki struktur yang jelas. Teks berita ini disusun berdasarkan struktur teks peristiwa berita, diikuti dengan latar belakang peristiwa, dan diikuti sumber berita.

Lafal adalah cara seseorang atau sekelompok orang dalam suatu masyarakat bahasa mengucapkan bunyi bahasa

Intonasi yaitu tinggi rendahnya nada pada kalimat yang memberikan penekanan pada kata-kata tertentu di dalam kalimat.

mimik adalah Ekspresi wajah atau raut muka.

kinesik adalah gerak kecil-kecil dari tangan atau wajah sesuai dengan isi puisi

kalau ingin jelas tonton lah berita di televisi dan lihat pembawa beritanya membawakan berita


2. aspek yang tidak harus diperhatikan dalam penyajian data adalah a. bahasa baku b. menggunakan kata denotatif c. menggunakan kata konotatif d. menggunakan kalimat efektif e. tidak mengandung kta ambigu


c. menggunakan kata konotatif

Aspek yang tidak harus diperhatikan dalam penyajian data adalah menggunakan kata konotatif.

Pembahasan:

Penyajian data dengan teks atau narasi hendaknya menggunakan ragam bahasa ilmiah. Hal yang harus diperhatikan dalam penyajian data berbentuk narasi adalah:

Mengikuti kaidah-kaidah bahasa baku, seperti Ejaan yang Disempurnakan. kata-kata, struktur frasa, dan kalimat yang baku atau sudah dibakukan.Menggunakan kata-kata daIam arti denotatif, bukan konotatif. Makna denotatif (referensial) adalah makna yang menunjuk Iangsung pada acuan atau makna dasarnya. Misalnya, Pak Wahyu mengangkat kursi di ruang guru. Sementara itu, makna konotatif (evaluasi atau emotif) adalah makna tambahan terhadap makna dasarnya yang berupa nilai rasa atau gambaran tertentu. Misalnya, para anggota organisasi masyarakat berebut kursi daIam pemilihan anggota DPR.Menggunakan kalimat yang efektif. Kalimat efektif adalah kalimat yang secara tepat dapat mewakili gagasan pembicara atau penulis dan dapat menimbulkan gagasan yang sama tepatnya daIam pikiran pendengar atau pembaca seperti yang dipikirkan oleh pembicara atau penulis.Menghindari penggunaan kalimat yang bermakna ganda atau ambigu.

Pelajari lebih lanjut Sosiologi kelas 10:

Logika deduktif dan induktif: https://brainly.co.id/tugas/20823161Bagian penutup penelitian: https://brainly.co.id/tugas/20822920Kelas: 10Mapel: SosiologiBab: pengolahan dan analisis dataKode: 10.20.7Kata Kunci: Sosiologi,  analisis data, pengolahan data

3. menyajikan data dan informasi dalam bentuk berita secara lisan dan tulis dengan memperhatikan struktur, kebahasaan, atau aspek lisan (lafal, intonasi, mimik, dan kinesik)tolong jelaskan Materinya, Saya kurang paham ;)TOLONG DIJAWAB JIKA YAKIN DENGAN JAWABANNYA TERIMAKASIH :)​


Jawaban:

artinya kamu dapat menyajikan berita secara lisan (berbicara) dan tulis dengan struktur,kebahasaan, atau aspek lisan (lafal, intonasi, mimik ,dan kinesik)

Penjelasan:

Struktur teks adalah gambaran cara sebuah teks tersebut dibangun. Sebuah teks berita memiliki struktur yang jelas. Teks berita ini disusun berdasarkan struktur teks peristiwa berita, diikuti dengan latar belakang peristiwa, dan diikuti sumber berita.

Lafal adalah cara seseorang atau sekelompok orang dalam suatu masyarakat bahasa mengucapkan bunyi bahasa

Intonasi yaitu tinggi rendahnya nada pada kalimat yang memberikan penekanan pada kata-kata tertentu di dalam kalimat.

mimik adalah Ekspresi wajah atau raut muka.

kinesik adalah gerak kecil-kecil dari tangan atau wajah sesuai dengan isi puisi

kalau ingin jelas tonton lah berita di televisi dan lihat pembawa beritanya membawakan berita dan perhatikan

terima kasih:)


4. Indikator Penugasan Proyek Menganalisis kondisi alam benua Asia dan benua lainnya. (3.1.4) Menganalisis dinamika penduduk Asia dan benua lainnya. (3.1.5) Menganalisis perubahan ruang dan interaksi ruang terhadap keberlangsungan kehidupan di benua Asia dan benua lainnya. (3.1.6) Menelaah perubahan keruangan dan interaksi anatar ruang negara-negara Asia dan benua lainnya yang diakibatkan faktor alam dan manusia (4.1.2) Menyajikan presentasi tentang perubahan keruangan dan interaksi antarruang negara-negara Asia dan benua lainnya yang diakbitkan faktor alam, manusia dan pengaruhnya terhadap kelangsungan hidup manusia (4.1.3) Pertanyaan Kunci (Rumusan Masalah) Bagaimana kondisi alam (letak, bentang alam, sumber daya alam) benua mempengaruhi negara yang menjadi pilihan kalian? Bagaimana pengaruh kondisi bentang alam terhadap dinamika kependudukan negara yang kalian tentukan? Bagaimana aktivitas penduduk di berbagai bidang mampu mempengaruhi perubahan keruangan dari negara yang kalian tentukan? Bagaimana mengatasi keterbatasan dan memaksimalkan potensi dari negara yang kalian pilih? Bagaimana nilai-nilai Kristen memberi kontribusi pada keseimbangan lingkungan dengan kebutuhan manusia? Alur Pengerjaan Proyek Guru membagi murid ke dalam kelompok benua dan kemudian murid menentukan satu negara pilihan dalam benua tersebut. Guru membuat proyek beserta rubrik penilaian sesuai dengan bidang studi masing-masing. Guru mendistribusikan proyek penugasan beserta kriteria rubrik penilaiannya yang akan menjadi panduan bagi murid dalam mengerjakan proyek melalui classroom/gmail/g-docs. Guru kemudian menjelaskan proyek penugasan serta prosedur pembuatan video presentasi kepada murid dan berdiskusi mengenai waktu pengerjaan dan aspek penilaian. Guru memberikan informasi agar murid memparafrasekan setiap informasi yang mereka gunakan dalam pengerjaan proyek. Murid mengerjakan penugasan proyek ini sesuai dengan tujuan penugasan, indikator, pertanyaan kunci (rumusan masalah), alur panduan proyek, aturan penyajian proyek, panduan pengerjaan proyek, dan rubrik penilaian proyek. Murid menyusun secara mandiri dalam mengerjakan proyek penugasan akhir semester, yang dimulai dari tahapan persiapan hingga penyelesaian proyek. Murid mengerjakan penugasan dalam bentuk video presentasi. Murid memperhatikan orisinalitas dari video presentasi yang dibuatnya. Data dan informasi yang digunakan dalam video presentasi bersumber dari studi kepustakaan/literatur/media online maupun offline yang bersifat publik, akurat terpercaya dan resmi, tidak mengandung unsur hoax, dan yang bertentangan dengan SARA. Guru mendampingi, membimbing, dan dapat berperan sebagai fasilitator dalam proses pengerjaan proyek. Guru menilai karya murid berdasarkan rubrik penilaian yang telah disusun. Aturan Penyajian Proyek Video Presentasi Murid mengerjakan proyek dengan menggunakan media presentasi dan perekaman. Murid menggunakan Bahasa Indonesia dengan baik dan benar, sesuai EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) Murid mengenakan seragam IPEKA ketika melakukan perekaman presentasi Durasi Video Presentasi 3 menit hingga 10 menit Murid boleh menyisipkan tayangan dalam bentuk film dan demonstrasi ketika proses perekaman presentasi Penulisan daftar pustaka bisa dicantumkan dalam bagian presentasi Penulisan daftar pustaka menggunakan format sebagai berikut: , diakses pada tanggal 06 April 2020, 14:36 PM , diakses pada tanggal pril 2020, 11:02 AM Pemberian nama file untuk pengumpulan proyek PAS : Kelas_No.Presensi_Nama Lengkap_PH-PK20/21. Panduan Pengerjaan Proyek: Bacalah tujuan penugasan, indikator, rumusan masalah, alur panduan proyek, aturan penyajian proyek, panduan pengerjaan proyek, dan rubrik penilaian proyek dengan teliti sehingga dapat memahami penugasan yang diberikan dan semuanya harus tercermin eksplisit dalam video presentasi. Gunakan media presentasi serta perekaman untuk mengerjakan penugasan proyek tersebut secara sistematis sesuai dengan aturan penyajian proyek. Pilih salah satu wilayah negara dalam kawasan benua yang dipengaruhi oleh kondisi alamnya. Menganalisa pengaruh kondisi bentang alam terhadap dinamika kependudukan negara yang sudah ditentukan?. Menganalisa aktivitas penduduk mampu mempengaruhi perubahan keruangan dari negara yang ditentukan. Menganalisis cara mengatasi keterbatasan dan memaksimalkan potensi dari negara yang dipilih. Menjelaskan nilai-nilai Kristen mampu memberi kontribusi pada keseimbangan lingkungan dengan kebutuhan manusia Minaaaa, yorosuku


Indikator Penugasan Proyek Menganalisis kondisi alam benua Asia dan benua lainnya. (3.1.4) Menganalisis dinamika penduduk Asia dan benua lainnya. (3.1.5) Menganalisis perubahan ruang dan interaksi ruang terhadap keberlangsungan kehidupan di benua Asia dan benua lainnya. (3.1.6) Menelaah perubahan keruangan dan interaksi anatar ruang negara-negara Asia dan benua lainnya yang diakibatkan faktor alam dan manusia (4.1.2) Menyajikan presentasi tentang perubahan keruangan dan interaksi antarruang negara-negara Asia dan benua lainnya yang diakbitkan faktor alam, manusia dan pengaruhnya terhadap kelangsungan hidup manusia (4.1.3) Pertanyaan Kunci (Rumusan Masalah) Bagaimana kondisi alam (letak, bentang alam, sumber daya alam) benua mempengaruhi negara yang menjadi pilihan kalian? Bagaimana pengaruh kondisi bentang alam terhadap dinamika kependudukan negara yang kalian tentukan? Bagaimana aktivitas penduduk di berbagai bidang mampu mempengaruhi perubahan keruangan dari negara yang kalian tentukan? Bagaimana mengatasi keterbatasan dan memaksimalkan potensi dari negara yang kalian pilih? Bagaimana nilai-nilai Kristen memberi kontribusi pada keseimbangan lingkungan dengan kebutuhan manusia? Alur Pengerjaan Proyek Guru membagi murid ke dalam kelompok benua dan kemudian murid menentukan satu negara pilihan dalam benua tersebut. Guru membuat proyek beserta rubrik penilaian sesuai dengan bidang studi masing-masing. Guru mendistribusikan proyek penugasan beserta kriteria rubrik penilaiannya yang akan menjadi panduan bagi murid dalam mengerjakan proyek melalui classroom/gmail/g-docs. Guru kemudian menjelaskan proyek penugasan serta prosedur pembuatan video presentasi kepada murid dan berdiskusi mengenai waktu pengerjaan dan aspek penilaian. Guru memberikan informasi agar murid memparafrasekan setiap informasi yang mereka gunakan dalam pengerjaan proyek. Murid mengerjakan penugasan proyek ini sesuai dengan tujuan penugasan, indikator, pertanyaan kunci (rumusan masalah), alur panduan proyek, aturan penyajian proyek, panduan pengerjaan proyek, dan rubrik penilaian proyek. Murid menyusun secara mandiri dalam mengerjakan proyek penugasan akhir semester, yang dimulai dari tahapan persiapan hingga penyelesaian proyek. Murid mengerjakan penugasan dalam bentuk video presentasi. Murid memperhatikan orisinalitas dari video presentasi yang dibuatnya. Data dan informasi yang digunakan dalam video presentasi bersumber dari studi kepustakaan/literatur/media online maupun offline yang bersifat publik, akurat terpercaya dan resmi, tidak mengandung unsur hoax, dan yang bertentangan dengan SARA. Guru mendampingi, membimbing, dan dapat berperan sebagai fasilitator dalam proses pengerjaan proyek. Guru menilai karya murid berdasarkan rubrik penilaian yang telah disusun. Aturan Penyajian Proyek Video Presentasi Murid mengerjakan proyek dengan menggunakan media presentasi dan perekaman. Murid menggunakan Bahasa Indonesia dengan baik dan benar, sesuai EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) Murid mengenakan seragam IPEKA ketika melakukan perekaman presentasi Durasi Video Presentasi 3 menit hingga 10 menit Murid boleh menyisipkan tayangan dalam bentuk film dan demonstrasi ketika proses perekaman presentasi Penulisan daftar pustaka bisa dicantumkan dalam bagian presentasi Penulisan daftar pustaka menggunakan format sebagai berikut: , diakses pada tanggal 06 April 2020, 14:36 PM , diakses pada tanggal pril 2020, 11:02 AM Pemberian nama file untuk pengumpulan proyek PAS : Kelas_No.Presensi_Nama Lengkap_PH-PK20/21. Panduan Pengerjaan Proyek: Bacalah tujuan penugasan, indikator, rumusan masalah, alur panduan proyek, aturan penyajian proyek, panduan pengerjaan proyek, dan rubrik penilaian proyek dengan teliti sehingga dapat memahami penugasan yang diberikan dan semuanya harus tercermin eksplisit dalam video presentasi. Gunakan media presentasi serta perekaman untuk mengerjakan penugasan proyek tersebut secara sistematis sesuai dengan aturan penyajian proyek. Pilih salah satu wilayah negara dalam kawasan benua yang dipengaruhi oleh kondisi alamnya. Menganalisa pengaruh kondisi bentang alam terhadap dinamika kependudukan negara yang sudah ditentukan?. Menganalisa aktivitas penduduk mampu mempengaruhi perubahan keruangan dari negara yang ditentukan. Menganalisis cara mengatasi keterbatasan dan memaksimalkan potensi dari negara yang dipilih. Menjelaskan nilai-nilai Kristen mampu memberi kontribusi pada keseimbangan lingkungan dengan kebutuhan manusia Minaaaa, yorosuku

Jawaban:

Jawaban tersebut merupakan suatu kalimat yg mengandung lebih dari 5000 kata

Penjelasan:

semoga membantu


5. 1. Analisis teks laporan hasil observasi secara lisan akan menimbulkan saran, tanggapan, atau pendapat yang penyampaiannya harus memenuhi kaidah.... a. Struktur teks b. Isi c. Bahasa d. Kesantunan berbahasa 2. Berikut ini termasuk ciri-ciri kebahasaan dalam teks laporan hasil observasi, kecuali.... a. Adanya frasa/kelompok kata b. Adanya konjungsi c. Adanya kata baru d. Menggunakan berbagai istilah 3. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI: 2008), interpretasi adalah pemberian kesan, pendapat, atau.... a. Pandangan teoritis terhadap sesuatu b. Adanya pengembangan dari teks laporan c. Pandangan umum dari suatu teori d. Tanggapan tentang sesuatu hal 4. Setelah mengamati dan mencatat data yang diperlukan, yang dicatat haruslah data yang akurat sesuai pengamatan dan data yang disajikan dari.... a. Hasil pengembangan ilmu pengetahuan b. Objek yang diteliti c. Hasil penelitian terkini d. Permasalahan yang diangkat 5. Berkaitan dengan aspek kebahasaan, dalam pembuatan teks laporan hasil observasi ini harus memperhatikan penggunaan bahasa. Salah satunya memperhatikan penggunaan.... a. Hubungan antarparagraf b. Kelas kata c. Paragraf d. Hubungan antarkalimat 6. Dalam teks laporan hasil observasi tahap pernyataan umum atau klasifikasi merupakan.... a. Kata penutup dalam teks laporan b. Definisi khusus dari teks laporan c. Isi dari teks laporan d. Menjelaskan manfaat pembuatan teks laporan hasil observasi 7. Paragraf atau struktur yang berisi manfaat-manfaat dari objek yang diamati dari teks laporan hasil observasi disebut..... a. Deskripsi b. Definisi khusus c. Definisi umum d. Deskripsi manfaat 8. Dalam laporan hasil observasi sering ditemukan penggunaan antonim dan sinonim. Sinonim adalah.... a. Lawan kata b. Kata-kata indah c. Kata baru d. Persamaan makna kata 9. Dalam menganalisis teks laporan, kita harus mengetahui tentang strukturnya. Struktur teks hasil laporan observasi adalah.... a. Unsur-unsur dalam laporan hasil observasi b. Anggota yang dilaporkan c. Pernyataan klasifikasi d. Definisi umum 10. Menyampaikan informasi tentang sesuatu, apa adanya sebagai hasil pengamatan sistematis atau analisis. Pernyataan tersebut merupakan tujuan dari.... a. Penelitian hasil observasi b. Laporan hasil observasi c. Komunikatif dari teks laporan d. Teks laporan DI JAWAB DENGAN BENAR YA


Jawaban:

1.b

2.c

3.b

4.a

5.b

6.c

7.c

8.c

9.a

10.d

Penjelasan:

1.b

2.c

3.b

4.a

5.b

6.c

7.c

8.c

9.a

10.d


6. 19. Perhatikan contoh pengambilan data berikut.(1) Jenis music.(2) Gungsi.(3) Bentuk fisik alat musik.(4) Bentuk sajian pertunjukan. (5) Tangga nada.(6) Durasi waktu.Jenis pengambilan data yang termasuk ke dalam deskripsi ditunjukan oleh….A. (1), (2), dan (3)B. (2), (4), dan (6)C. (3), (4), dan (5)D. (3). (5), dan (6)E. (4), (5), dan (6)20. Instrumennya terdiri atas balungan 6 buah, bonang 1 buah, dan bedhug 1 buah. Pernyataan tersebut merupakan contoh penulisan dari aspek….A. nama musik tradisionalB. deskripsiC. analisisD. jenis sajianE. fungsi​


Jawaban:

19.A

20.A

Maaaf y kalo salah


7. MBacalallDenkut untuk menjawabMajulah secara berkelompok untuk secara berantai menyajikan teks prosemandu memasak atau pemandu senam yang sedang memeragakanau cara menggunakan suatu alat!menyajikan teks prosedur seperti seorangmemeragakan cara membuat sesuatusoal nomor 3 dan 4!Setelah keringyaitu dengan caradian kain direbustelah diberi abu sodhilangkan lapisan madigambar menjadiah kering dilakukan proses pelorotan,dan cara lilin dikerik dengan pisau kemu-direbus bersama-sama dengan air yangi abu soda. Proses ini bertujuan meng-lapisan malam sehingga motif yang telahmenjadi terlihat jelas. Jika diinginkan,warna pada batik yang kita buat, proseslang beberapa kalt bergantung pada jum-Refleksidapat diulang beblah warna yang kita inginkan.sumkan isi teks dan/atau kuasaan tekentang cara melakukan sesuatu dan cara membuat (cara mer khas daerah, dan lain-lain) dari ber-& Kegiatan utama dalam petunjuk tersebutkah kamu memahami mengenai pembelajaran:egidentifikasi teks prosedur tentang cara melakukan sekan alat musik atau tarian daerah, cara membuat kulinesumber yang dibaca dan didengar:bukan isi teks prosedur tentang cara memainkan alat musik daeran,al cenderamata, dan/atau kuliner khas daerah) yang dibaca dan ani struktur dan aspek kebahasaan teks prosedur tentang cara(cara memainkan alat musik atau tarian daerah, caradari berbagai sumber yang dibaca dan didengar:7 data rangkaian kegiatan ke dalam bentuk teks prosedur (tentaan tarian daerah, cara membuat cenderamata dan lain-laincur kebahasaan, dan isi secara lisan dan tulis.nu belum memahami atau masih kesulitan memahami matenonsultasi dengan guru.a memainkan alat musik daerah, tarian daerah, caraaerah) yang dibaca dan didengar:tur tentang cara melakukan sesuatu dan caracran, cara membuat kuliner khas daerah, danadalahe pelorotanb. perebusanc. pewarnaand. pemotifanKS prosedur (tentang cara memainkan alatta, dan lain-lain) dengan memperhatikanmemahami materi pembelajaran di atasSimpulan yang sesuai dengan cuplikan terse-but adalaha. Pewamaan kain dapat dilakukan denganbeberapa proses.b. Kualitas kain sangat ditentukan denganproses pelorotan.C. Gambar yang baik sangat ditentukan olehkualitas lilind. Proses perebusan memerlukan waktuyang lamaBahasa Indonesia VII-A (K-13)Bahasa Indonesia VILA (K-131​


Jawaban:

kepanjangan soalnya,,,


8. 14. Merancang kostum dalam pertunjukan musik harus disesuaikan denganA. Tempat pertunjukan B. Lagu yang dibawakan C. Selera panitia D. Tema pertunjukan E. Penyanyi masing-masing 15. Seorang kritikus harus memiliki beberapa kemampuan dasar berikut, kecualiA. Memiliki kemampuan atau pengalaman untuk mengobservasi atau mengamati suatu lagu dengan telitiB. Memiliki kemampuan atau pengalaman mendengarkan lagu dari beragam genre musik C. Memiliki pengalaman atau pengetahuan tentang gaya lagu dari masing-masing genreD. Memiliki wawasan untuk memahami bagaimana suatu lagu atau musik sebaiknya dihasilkan oleh musisi (penyanyi atau pemain musik) sehingga terdengar lebih menarik bagi penonton atau pendengar E. Memiliki kemampuan mengkritik secara detail terhadap lagu 16. Berikut adalah tujuan kritik pedagogik, kecuali A. Membuat siswa mengerti kekurangannya dalam bermain musik B. Memahami kekurangan itu terjadi C. Memberi pengalaman pada siswa yang dikritik maupun yang mengkritik untuk belajar berargumentasiD. Berani mengemukakan pandangannya tentang musik atau lagu E. Berani menulis lagu sesuai kreativitasnya17. Tahapan dimana siswa memperlihatkan kemampuannya siswa untuk memfokuskan perhatian pada aspek musikal dari suatu pertunjukan, disebut A. Pendahuluan B. Analisis C. Deskripsi D. Interpretasi E. Evaluasi 18. Penilaian yang ditulis pada kritik musik berupa penilaian A. Pribadi B. SubjektifC. Objektif D. Berlandaskan pada interpretasi dan analisis E. Berlandaskan pada pengamatan dan analisis 19. Salah satu fungsi kritik musik adalah A. Pengenalan karya musik dan memperluas wawasan masyarakat B. Jembatan antara pencipta, penyaji, dan pendengar C. Evaluasi diri bagi pencipta dan penyaji musik D. Pengembangan mutu karya musik E. Jawaban a, b, c, dan d benar 20. Tahap analisis formal mengacu pada proses A. Pengumpulan data B. Mengamati objek C. Pengamatan D. Analisis E. Evaluasi


14. Hal yang harus diperhatikan ketika merancang kostum dalam pertunjukan musik adalah tema pertunjukan (opsi D).

15. Hal yang tidak harus dimiliki sebagai kemampuan dasar seorang kritikus adalah memiliki kemampuan atau pengalaman mendengarkan lagu dari beragam genre musik (opsi B).

16. Dari lima pilihan jawaban yang tersedia, yang bukan merupakan tujuan kritik pedagogik adalah supaya berani menulis lagu sesuai kreativitasnya (opsi E).

17. Tahapan di mana siswa memperlihatkan kemampuannya siswa untuk memfokuskan perhatian pada aspek musikal dari suatu pertunjukan disebut dengan tahap analisis (opsi B).

18. Penilaian yang ditulis pada kritik musik merupakan peniaian yang ditulis berlandaskan pada interpretasi dan analisis (opsi D).

19. Dari pilihan jawaban yang disediakan, jawaban a, b, c, dan d adalah fungsi dari kritik musik.

20. Tahap analisis formal merupakan tahap yang mengacu pada proses analisis (opsi D).

Pembahasan

Kritik musik merupakan usaha untuk melakukan analisa dan evaluasi terhadap suatu karya musik dengan tujuan untuk memahami karya tersebut, memperluas apresiasi karya, serta untuk mengembangkan dan memperbaiki karya musik. Ada lima hal yang harus diperhatikan dalam penulisan kritik musik, yaitu:

Pendahuluan, yaitu bagian yang berisi tentang identitas musik yang akan dikritik, seperti judul, pencipta, pemain, dan sebagainya.Deskripsi, yaitu bagian yang berisi fakta-fakta mengenai karya musik yang akan dikritik.Analisis, yaitu bagian yang berisi tentang uraian mengenai unsur-unsur dalam karya musik terkait.Interpretasi, yaitu bagian yang berisi perbandingan antara karya musik terkait dengan karya musik yang sejenis.Evaluasi, yaitu bagian di mana kritikus mengemukakan pendapatnya mengenai penyajian karya musik terkait berdasarkan hasil dari deskripsi dan analisis.Pelajari lebih lanjutMateri tentang pengertian dari kritik musik https://brainly.co.id/tugas/26850808Detail jawaban

Kelas: 10

Mapel: Seni Budaya

Bab: 12

Kode: 10.19.12

#AyoBelajar


9. 1. Latar belakang masalah pada laporan hasil observasi menjelaskan tentang.... a. judul penelitian b. masalah penelitian c. alasan pemilihan masalah d. kesimpulan hasil penelitian e. hasil penelitian 2. Data yang baik dalam sebuah penelitian ditentukan oleh... a. pemahaman tentang pedoman kerja b. pemahaman tentang lokasi penelitian c. pemahaman tentang alat yang digunakan d. pemahaman tentang hasil penelitian orang lain e. sesuatu yang menunjang orang lain 3. Definisi umum dalam teks laporan hasil observasi berisi tentang... a. kegiatan yang dilakukan b. objek laporan c. aspek yang dilaporkan d. sifat umum suatu benda e. ciri-ciri teks laporan 4. Hal yang perlu diperhatikan dalam merumuskan masalah penelitian adalah... a. rumusan tidak aktual b. masalah harus sederhana c. masalah pernah diteliti d. masalah harus faktual e. penelitian tidak valid 5. Pernyataan berikut ini yang bukan merupakan persiapan dalam penelitian adalah a. membuat garis besar hasil penelitian b. mengetahui karakteristik dan dasar pengetahuan pendengar c. menentukan tujuan d. mempersempit topik presentasi e. mengadakan latihan presentasi 6. Analisis teks laporan hasil observasi disampaikan dengan memenuhi kaidah... a. bahasa b. isi c. struktur teks d. kesantunan berbahasa e. penggunaan bahasa indonesia yang baik dan benar 7. Setelah mengamati dan mencatat data yang diperlukan, yang dicatat haruslah data yang akurat sesuai pengamatan dan data yang disajikan dari... a. hasil penelitian terkini b. hasil pengembangan ilmu pengetahuan c. objek yang diteliti d. permasalahan yang diangkat e. keterangan penduduk sekitar


Jawaban:

1. E

2. B

3.C

4.

5.D

6.C

7.C

Maaf kalau salah

Jawaban:

1.) C (alasan pemilihan masalah)

2.) D(sesuatu yang menunjang orang lain.)

3.) D (Sifat suatu benda)

4.) D ( masalah harus faktual.)

5.) D (Mempersenpit topik persentasi.)

6.) A (Kaidah Bahasa.)

7.) C (Objek yang diteliti.)

Penjelasan:

1.) Karena setiap isi perumusan masalah adalah sebuah pertanyaan tentang masalah.

2.) Yang dimaksud dengan"sesuatu yang menunjang orang lain adalah bagaimana cara kita untuk meyakinkan orang lain atas data yang kita sampaikan.

3.) Struktur teks Lho adalah

a.) Devinisi Umum(Berisi tentang

Keumuman benda,didalam

Devinisi memiliki ciri :ada kata

Devinisi(adalah,ialah,yaitu,merupakan,dll)

b.) Dekskripsi bagian(kedetailan benda.)

c.) Deskripsi manfaat(manfaat benda.yang diamati.)


10. “STRATEGI PEMASARAN MITSUBISHI XPANDER SUKSES MENGGEROGOTI PASAR AVANZA” Banyak cara yang dilakukan oleh para produsen mobil untuk menawarkan produk andalannya. Bahkan harus menggunakan strategi khusus agar mobilnya bisa bersaing dengan para rivalnya. Contohnya saja produsen mobil asal Jepang Mitsubishi yang memiliki produk baru di segmen MPV (Multi Guna Purpose) yakni Xpander, Mitsubishi menyiapkan serangkaian strategi agar Xpander bisa laris di pasaran. Selain mengoptimalkan peran diler dengan kekuatan database konsumen yang dimiliki, juga memperluas jaringan network. Keberhasilan Mitsubishi Xpander yang diproduksi di Indonesia ditandai dengan melakukan ekspor ke 3 negara tujuan Filipina, Thailand dan Vietnam. Xpander dirancang untuk mewujudkan pemikiran, kebutuhan dan keinginan konsumen menjadi sebuah kendaraan, demikian ungkapan manajer pemasar. Secara tegas Mitsubishi mengakui mobil rancangan Kunimoto ini mengambil tampilan dan mengkonsepkan ketangguhan Xpander seperti SUV, tapi tetap nyaman dan lapang sebagai sebuah MPV. Sebagai mobil baru Xpander berhasil menarik peminat konsumen penggemar model SUV (Sport Utility Vehicle) dengan harga yang hampir sama. Kalau di kalangan MPV saingan ketatnya adalah Avanza dan dari SUV (harus berhadapan dengan All NewRush/Terios. Menteri perindustrian menyatakan Xpander merupakan salah satu model mobil di segmen low MPV yang mampu mencuri perhatian di pasar nasional sejak diluncurkan pada tahun 2018. Dari data mobil terlaris 2019 (Tabel 1), posisi Xpander terus membayangi posisi Avanza. Tabel 1 tersebut menunjukkan walaupun secara total penjualan otomotif tidak menggembirakan namun tahun 2019 menyajikan catatan menarik di segmen low multi purpose vehichle (MPV). Di segmen mobil keluarga ini, tersaji pertarungan panas antara dua nama; Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza. Selain itu di posisi 4 kehadiran All New Rush/Terios memang pastinya punya pengaruh, tapi belum terukur sampai mana dampaknya karena posisi XPander masih menang. Tabel 1: data Penjualan Mobil Teraris 2019 1. Toyota Avanza (termasuk Transmover): 86.374 unit. 2. Honda Brio (Satya dan RS): 70.344 unit. 3. Mitsubishi Xpander: 62.666 unit. 4. Toyota Rush: 61.569 unit. 5. Toyota Calya: 54.549 unit. 6. Toyota Kijang Innova: 52.981 unit. 7. Suzuki Carry Pick-up: 52.694 unit. 8. Daihatsu Sigra: 52.283 unit. 9. Toyota Agya: 25.082 unit. 10. Suzuki Ertiga: 24.549 unit. EKMA4475 2 dari 2 Dari segi produk, semua varian Mitsubishi Xpander dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder dan diklaim mampu hasilkan tenaga sebesar 104 HP dengan torsi maksimal 141 Nm. Pada aspek keselamatan, Mitsubishi Xpander mempercayakan 3PR ELR Seatbelts dan Front SRS Airbags sebagai fitur keselamatan utama. Makin unggul dalam performa bermanuver Xpander dibekali teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Hill Start Assist (HSA) pada Mitsubishi Xpander varian Ultimate. Dari segi harga harga Expander dijual bervariasi sesuai dengan tipe (Tabel 2) Tabel 2: Daftar Harga Expander Terbaru 2019 1. ULTIMATE A/T Rp265.100.000 2. SPORT A/T Rp256.400.000 3. SPORT M/T Rp246.400.000 4. EXCEED A/T Rp244.200.000 5. EXCEED M/T Rp233.800.000 6. GLS A/T Rp237.800.000 7. GLS M/T Rp226.800.000 8. GLX M/T Rp210.300.000 Walaupun persaingan masih ketat yang dimenangkan oleh Avanza, Mitsubishi belum menyerah. Terakhir mereka melansir varian termahal Xpander yang diberi nama Xpander Cross. Tambahan varian tertinggi ini dipastikan akan menggerek penjualan Xpander. Tentunya akan menarik menyaksikan pertarungan Xpander, Avanza dan All new Rush/Terios di tahun-tahun mendatang. Pertanyaan: Pelajarilah kasus “Mitsubishi Xpander” diatas dan Anda dianjurkan untuk mencari informasi tambahan untuk lebih memahami implikasinya terhadap strategi pemasaran. 1. Anda diminta menganalisa posisi “Xpander” sebagai pendatang baru yang fenomenal menggunakan konsep Daur Hidup Produk (DHP) dengan menentukan posisinya dalam DHP (kaitkan antara konsep (karakteristik) dengan kasus). 2. Sukses “Xpander” membayang-bayangi posisi Avanza tidak terlepas dari keberhasilannya menawarkan kualitas layanan. Anda diminta menganalisis kasus Xpander secara konseptual dan mengkaitkan dimensi-dimensi kualitas layanan. 3. Anda diminta menganalisis strategi harga “Xpander” dengan mengkonsideran aspek pola reaksi pesaing (kaitkan konsep dan kasus).


1. Posisi “Xpander” sebagai pendatang baru sangat bagus dan sesuai dengan konsep Daur Hidup Produk (DHP) yaitu

Tahap Perkenalan (Introduction) dimana Xpander menerapkan strategi yang tepat ketika mengenalkan produk baru sehingga tingkat penjualan tinggi dan mampu menyaingi mobil Avanza.Tahap pertumbuhan dengan mengeluarkan produk Xpander Cross yang digadang bisa menyalip penjualan mobil Avanza.

2. Dimensi-dimensi kualitas layanan. Sukses “Xpander” membayang-bayangi posisi Avanza tidak terlepas dari keberhasilannya menawarkan kualitas layanan. Dimensi tersebut meliputi

Bukti langsung (tangible) membuat dengan konsep multi purpose vehichle (MPV).Kehandalan (reliability) dilengkapi dengan Xpander dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder dan diklaim mampu hasilkan tenaga sebesar 104 HP dengan torsi maksimal 141 Nm.Ketanggapan (responsiveness) membuat mobil dengan tipe sport Jaminan (assurance) Mitsubishi Xpander mempercayakan 3PR ELR Seatbelts dan Front SRS Airbags sebagai fitur keselamatan utamaEmpati (emphaty).Xpander dibekali teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Hill Start Assist (HSA)

3. Strategi harga “Xpander” dengan aspek pola reaksi pesaing yaitu dengan mentargetkan penjualan diatas Avanza dengan memberi harga yang sesuai dengan tipe mobil serta fasilitas yang ditawarkan.

PEMBAHASAN

Daur hidup produk adalah tahapan-tahapan proses perjalanan hidup suatu produk mulai dari diperkenalkannya kepada pasar (market) hingga pada akhirnya hilang dari pasaran. DHP dibagi menjadi 4 tahap yaitu

Tahap perkenalanTahap pertumbuhanTahap kedewasaanTahap penurunan

Dimensi kualitas layanan adalah bentuk layanan pelanggan yang terkait dengan kinerja perusahaan. Dimensi kualitas layanan meliputi

Bukti langsung (tangible) Kehandalan (reliability) Ketanggapan (responsiveness)Jaminan (assurance)Empati (emphaty)

Mitsubishi Xpander merupakan salah satu jenis produk mobil yang memiliki banyak peminat. Keberhasilan perusahaan dalam menjual mobil dan mampu bersaing tidak lepas dari strategi yang diterapkan perusahaan mulai dari kualitas kuantitas, harga serta strategi pemasaran yang diterapkan perusahaan.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang Daur hidup produk https://brainly.co.id/tugas/13724716

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1


11. 1.Yang termasuk dalam struktur teks cerpen adalah… *a. Judulb. Metaforac. Laporand. Orientasi2.Perhatikan data berikut ini 1. Uraian deskriptif 2. Menggunakan sudut pandang pencerita. 3.Menggunakan dialog 4.Menggunakan kata kerja mental Berdasarkan data di atas yang merupakan ciri kebahasaan adalah… *a. 1 – 2 – 3 -4b. 2 – 3 – 1c. 1 -4 -3 – 2d. 2 – 3 -1 -43.Berikut ini yang bukan struktur teks cerpen adalah.. *a. Orientasib. Kompllikasic. Imajinasid. Rangkaian peritiwa4.Struktur yang berisi pengenalan latar cerita berkaitan dengan waktu , ruang dan suasana terjadinya peristiwa dalam cerpen terdapat dalam… *a. Abstrakb. Orientasic. Komplikasid. Deskripsi umum5.Sebuah penyajian permasalahan dalam sebuah cerita hingga puncak masalah disebut… *a. Komplikasib. Resolusic. Rangkaian peristiwad. Orientasi6.Teks dibawah ini untuk menjawab soal no 7 dan 8 ( 1) Khalil Gibran dilahirkan dalam lingkungan keluarga miskin pada 6 desember 1883 di bishari, sebuah kota keecil di libanaon utara yang terletak dikaki gunung yang dianggap sepi, pegunungan chedar ( jabal al-arr).( 2) keluarga Gibran adalah penganut agama Kristen maronit, suatu majhab yang bernaung dalama lingkungan gereja katolik roma.( 3 ) ayahnya seorang yang gagah dab kekar tetapi pecandu arak dan judi sehingga membuat keluarganya hidup kesempitan. ( 4 ) ibunya , kamilh rami , anak seorang pendeta gereja maronit, istifan rahmi . ( 5) dari suaminya terdahulu, ibu Gibran memperoleh 1 anak yaitu Boutros sementara dari ayah Gibran ia memperoleh tiga anak yaitu Gibran, Mariana , Sultana.Penggalan Biografi di atas termasuk bagian… *a. Orientasib. Urutan peristiwa kehidupan tokohc. Reorientasid. Komplikasi7.Penggalan di atas sudut pandang tersebut adalah… *a. Orang pertama tunggalb. Orang pertama jamakc. Orang ketiga tunggald. Orang ketiga jamak8.Dibawah ini yang termasuk majas teks cerpen kecuali… *a. simileb. personifikasic. metaforad. alegori9.Dewi malam telah keluar dari peraduaanya ,kalimat tersebut termasuk majas… *a. Personifikasib. Metaforac. Similed. Hiperbola10.Berikut langkah – langkah menyusun cerpen kecuali… *a. Menentukan temab. Menentukan pusat pengisahan ( susdut pandang)c. Menentukan karakterd. Menulis ringkasan11.Berikut aspek-aspek yang perlu kalian sunting dalam cerpen kecuali.. *a. Kalimat langsungb. Pilihan katac. Ketepatan ejaand. Keefektifan kalimat12.( 1 ) Apakah peranku bagimu , silumankah aku?” tak ada jawabmu ,hanya ingin berdesir disekeliling kita.( 2 ) bulan pucat tak bisa menyembunyikan senyumanmu demi melihat kerutan didahiku. ( 3 ) Biarlah menjadi rahasia alam akan yang kita rasakan ini. ( 4 ) jangan lagi memahaminya menanyakan atau mengharapkan nya esok hari.Bukti bahwa kutipan cerpen tersebut berlatar malam hari terdapat pada nomor… *a. ( 1 )b. ( 2 )c. ( 3 )d. ( 4 )13.Perhatikan kalimat – kalimat dibawah ini 1. Menentukan perwatakan 2. Menentukan sudut pandang 3. Menyajikan peristiwa yang ditentukan alur 4. Menentukan latar 5. Menentukan tema Susunan yang tepat untuk menyusun teks cerpen adalah… *a. 5 -2 -1 -4 -3b. 5 -3 -1 -4 -2c. 1-2 -3 - 4 -5d. 5 -1 -2 -4 -314.Bacalah kutipan cerpen berikut untuk menjawab soal no 5 sampai 8 Pikiranku langsung terlempar d alam kenangan saat aku kelas 6 SD Waktu mencium obat yang menyengat dalam ruangan ini.suatu hari pulang sekolah aku langsung menuju ruang unit darurat . sebuah rumah sakit umum karena sakit perut yang membuatku tidak bisa berjalan hanya bisa mengenang . semula aku bisa menahan rasa takut berada disekelilingnya.5 Sudut pandang yang digunakan dalam penggalan cerpen diatas adalah… *a. Orang pertama sebagai tokoh utamab. Orang pertama dan ketigac. Orang ketiga serba tahud. Orang ketiga terbatas15.Kesimpulan dari teks cerpen diatas adalah … *a. Ketakutan tokoh aku menyaksikan korban kecelakaan di rumah sakitb. Ketakutan tokoh aku disuntik obnatt biusc. Tokoh aku sedang menahan sakit perutd. Korban kecelakaan di rumah sakit16.Dimanakah latar dari cuplikan teks cerpen diatas…. *a. Hotelb. Pasarc. Rumah sakitd. Taman17.Alur apakah yang digunakan pada teks cerpen diatas.. *a. Alur Majub. Alur Campuranc. Alur gandad. Alur mundur18.Perhatikan kalimat berikut !Saat lebaran saya saling bermaaf –maafan dengan saudara.Perbaikan kalimat tersebut agar menjadi kalimat efektif… *a. Saat lebaran saya saling bermaaf – maafan dengan saudara.b. Saat hari lebaran , saya bermaaf-maafan dengan saudarac. saya bermaaf-maafan dengan saudara19a. Saat hari lebaran , saling beraaf-maafan dengan saudara.Perpaduan antara unsure –unsur yang membangun cerita sehingga merupakan kerangka utama cerita tersebut adalah… *a. Alurb. Tokohc. Latare. Sudut pandang20.Yang termasuk unsur intrinsik cerpen adalah... *a. latar belakang pengarangb. Biografic. Aliran sastrad. Sudut Pandang​


Jawaban:

433 utk menyerang

541 utk bertahan

Penjelasan:


12. Datalah tema, kritik, humor, tokoh, struktur, alur, dan pola penyajian berdasarkan gambar yang kalian lihat. Isikan dalam bentuk table. Perhatikan contoh berikut. Contoh Gambar 1: Sidang Jessica yang berlarut-larut No Aspek Isi 1 Tema: Ketidakjelasan hukum di Indonesia 2 Kritik: Hukum bisa dibeli 3 Humor: 4 Tokoh: 5 Struktur: Abstraksi Orientasi Krisis Reaksi Koda 6 Alur: 7 Pola penyajian: 8 Teks anekdot:


Jawaban:

kok tidak ada gambar nya yah??


13. Pada pembahasan terakhir ini, kamu harus mampu merancang proposal berdasarkan aspek-aspek penting. Namun, terlebih dahulu kamu harus memahami bagaimana penyusunan proposal. Penyusunan proposal bisa dilakukan melalui observasi lapangan atau membaca dari literatur. Supaya lebih mudah dalam membuat penyusunan proposal, kamu harus mengawalinya dengan melakukan analisis terhadap suatu masalah atau kebutuhan di lapangan. Dengan demikian, kita bisa mengajukan suatu kegiatan yang sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan. Ada tiga hal yang dapat dilakukan untuk mengumpulkan sejumlah fakta dan data yang menjadi pusat penyusunan proposal, yaitu melalui observasi langsung, melakukan wawancara dengan narasumber, atau melalui penyebaran angket. Langkah selanjutnya ialah dengan membaca berbagai literatur untuk memperkuat temuan-temuan dari lapangan itu. Literatur juga berperan sebagai rujukan atas bermasalah atau tidaknya temuan-temuan di lapangan itu.Penyusunan proposal harus diawali dengan kegiatan observasi lapangan ataupun membaca berbagai literatur. Kegiatan itu sudah kamu lakukan, bukan? Langkah berikutnya yang harus kamu lakukan adalah mengembangkan temuan-temuanmu itu ke dalam sebuah proposal yang lengkap, jelas, dan menarik. 1. Lengkap, perhatikanlah kelengkapan bagian-bagian proposal, mulai dari latar belakang sampai bagian dafar pustaka; mungkin juga lampiran-lampiran yang perlu disertakan. Untuk itu, kita harus memahami kembali struktur proposal yang telah dipelajari terdahulu. 2. Jelas, perhatikan pula kaidah-kaidah kebahasaan yang lazim digunakan untuk proposal sehingga proposal yang kamu buat itu mudah dipahami oleh pembacanya. 3. Menarik, perhatikan teknik penyajiannya; tata letak, ilustrasi, pemilihan jenis huruf, spasi, dan hal-hal lainnya sehingga penerima usul tertarik untuk membacanya. Dengan demikian, hal tersebut membantu pula di dalam proses pengesahan proposal tersebut 1. Dengan berkelompok, buatlah sebuah proposal sesuai dengan temuan-temuan masalah yang telah kamu tetapkan pada pembelajaran sebelumnya.2. Susunlah proposal tersebut dengan memperhatikan kelengkapan struktur dan kaidahnya yang benar.3. Presentasikanlah proposal tersebut di depan kelompok lainnya. Gunakanlah alat peraga atau perangkat multimedia untuk membantu memperjelas presentasi kelompokmu itu.4. Mintalah kelompok lain untuk memberikan tanggapan dengan menggunakan format berikut.Aspek Isi Tanggapana. Tingkat kepentingan/kebermanfaatan kegiatan yang diajukan.b. Ketepatan dalam struktur teks.c. Kebakuan dalam penggunaan kaidah kebahasaan.d. Kejelasan dalam penyampaian.e. Daya tarik presentasi.5. Berlatih pula secara mendiri untuk menyusun proposal suatu kegiatan yang akan dilakukan pada kegiatan di sekolah atau kegiatan di lingkungan tempat tinggalmu!​


Proposal kegiatan adalah sebuah rencana acara yang ditulis dengan tujuan permohonan izin dan dukungan berupa dana atau sponsor. Contoh proposal kegiatan biasanya digunakan untuk kegiatan sekolah, kampus, bakti sosial, penggalangan dana hingga acara tingkat desa dan kecamatan. Contoh proposal kegiatan adalah:

I. PENDAHULUAN

#Latar Belakang

Pentas Seni adalah sebuah pertunjukan seni yang ditampilkan oleh siswa siswa secara individu dan berkelompok. Acara yang diadakan oleh OSIS SMA Negeri 1001 Jakarta ini bertujuan untuk memperingati ulang tahun SMA Negeri 1001 Jakarta yang ke-25 sekaligus memberikan kesempatan bagi siswa siswi yang ingin mengekspresikan diri dan meningkatkan kepercayaan diri mereka.

#Tujuan Kegiatan

Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini antara lain sebagai berikut:

Memperingati ulang tahun SMA Negeri 1001 Jakarta ke-25

Memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan bakat mereka

Memupuk semangat kebersamaan keluarga SMA Negeri 1001 Jakarta

II. ISI PROPOSAL

#Tema Kegiatan

Tema kegiatan acara ini adalah “Ekspresikan Bakatmu!” untuk memberikan kesempatan bagi siswa siswi SMA Negeri 1001 Jakarta untuk berani menampilkan bakat terpendam mereka di atas panggung.

#Jenis-jenis Kegiatan

Beberapa kegiatan yang akan diadakan dalam acara ini antara lain:

Pentas Drama

Pentas Tari

Pentas Nyanyi

#Peserta Kegiatan

Peserta acara pentas seni ini akan diikuti oleh perwakilan kelas X, XI, XII SMA Negeri 1001 Jakarta.

#Panitia Kegiatan

Panitia acara pentas seni akan diwakilkan oleh OSIS SMA Negeri 1001 Jakarta dengan daftar terlampir.

# Peralatan yang Dibutuhkan

Tenda dan panggung

Microphone dan sound system

Spanduk

Kostum

Hadiah penampil terbaik

#Tempat dan Waktu Acara

Informasi mengenai tempat dan waktu pelaksanaan acara pentas seni adalah sebagai berikut:

1. Pentas Drama

Tanggal: Minggu, 12 Maret 2022

Waktu: 08.00-09.00 WIB

Tempat: Panggung Pentas Seni SMA Negeri 1001 Jakarta

2. Pentas Tari

Tanggal: Minggu, 12 Maret 2022

Waktu: 09.00-10.00 WIB

Tempat: Panggung Pentas Seni SMA Negeri 1001 Jakarta

3. Pentas Nyanyi

Tanggal: Minggu, 12 Maret 2022

Waktu: 10.00-11.00 WIB

Tempat: Panggung Pentas Seni SMA Negeri 1001 Jakarta

Pembahasan

Proposal kegiatan ini umumnya akan diajukan kepada seseorang di tingkat teratas. Contohnya proposal kegiatan sekolah yang diajukan kepada kepala sekolah atau proposal kegiatan kampus yang diajukan kepada dekan fakultas.

Proposal kegiatan termasuk ke dalam surat resmi karena ditulis secara sistematis dan terperinci. Selain bertujuan untuk mendapatkan bantuan dana, proposal kegiatan juga dibuat untuk mendapatkan persetujuan dari pihak yang berkepentingan untuk diajak bekerjasama agar acara berjalan dengan lancar.

Proposal kegiatan memiliki beberapa tujuan seperti memberikan penjelasan dan penjabaran mengenai rencana program kerja, menjadi acuan dalam perencanaan kegiatan, dan pengingat tujuan utama yang telah disepakati bersama.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut mengenai materi Proposal Kegiatan pada ling berikut ini https://brainly.co.id/tugas/38797708

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1




Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)